Senin, 13 Desember 2010

Manajemen Proyek Web

0 komentar

Banyak aplikasi Web yang dibuat oleh perusahaan yang baik telah aktif dalam perangkat lunak industri hanya sebentar atau berakar dalam pemikiran tradisional dan strategi pembangunan. Sementara mantan (bisa) menunjukkan sedikit atau tidak ada kompetensi manajemen, yang terakhir mencoba untuk menggunakan proses model-model dari daerah pengembangan perangkat lunak lain atau transposisi praktek terbukti domain Aplikasi Web, yang membuat mereka gagal sama sesering pendatang baru berpengalaman.

Dari Manajemen Proyek Software untuk Proyek Web Manajemen
Tujuan Perangkat Lunak Manajemen Proyek Proyek Perangkat Lunak management1 mendukung pendekatan teknik untuk pengembangan perangkat lunak di bahwa memperluas siklus pengembangan produk teknis (perencanaan - pelaksanaan - memeriksaan) dengan tugas ekonomi dan sosial, seperti pengelolaan, pengembangan, dan pemantauan. Perangkat unak ini ternyata pengembangan dalam proses, berulang dikendalikan, memungkinkan baik dipahami dan berkesinambungan adaptasi dengan tujuan (lihat Gambar 9-1). Software manajemen proyek sehingga mengikat teknis pengembangan produk untuk pembuatan produk ekonomi.
lunak
Tugas-Tugas Perangkat Lunak Manajemen Proyek
Sebuah proyek adalah pekerjaan yang inovatif dan kompleks dengan kondisi, seperti biaya, tenggat waktu, sumber daya, dan kualitas. kinerja proses sebuah perusahaan harus dikoordinasi oleh (Proyek) manajemen sehingga kondisi umum / pembatasan dapat dipertahankan.
• Kepemimpinan: Mengatur, kontrol, staf memimpin, menginformasikan.
• Pengembangan: Set, merencanakan, dan menentukan tujuan.
• Monitoring: Periksa dan kontrol
Konflik Wilayah Proyek
Dari segi ekonomi, sebuah proyek sering dilihat sebagai suatu sistem yang harus seimbang antara anggaran yang tersedia, cakrawala waktu tetap, dan kualitas produk yang diproyeksikan (lihat Gambar 9-2). Aspek penting tentang sudut pandang ini adalah bahwa tidak satupun dari tiga parameter dapat berubah tanpa entailing perubahan ke salah satu atau kedua nilai parameter lainnya. Proyek yang harus diselesaikan dalam waktu yang sesingkat mungkin menjadi lebih mahal dibandingkan awalnya direncanakan, atau tetes kualitas. Dalam prakteknya, keduanya akan terjadi dalam banyak kasus.
Spesifik Manajemen Proyek Web
Secara umum dapat diamati bahwa aplikasi besar dan monolitik banyak dikembangkan di terakhir telah digantikan oleh sejumlah besar (sangat) aplikasi web kecil dan jaringan (Reifer 2002). Tren ini memerlukan siklus pengembangan yang lebih pendek, yang mengarah ke situasi di mana perangkat lunak semakin kurang dikembangkan dalam cara tradisional - berdasarkan persyaratan tertentu – dari awal.
proyek web juga berbeda dari proyek perangkat lunak tradisional dalam hasil mereka:
• sistem perangkat lunak tradisional terdiri dari bagian yang dikelompokkan menurut fungsi, di mana kunci metrik bagian ini adalah fungsi
• Desain dan pembuatan konten paling tidak sama pentingnya dengan aplikasi fungsionalitas.
Tantangan di Web Manajemen Proyek
Tantangan Umum dalam Pengembangan Software manajemen
proyek konvensional dalam proyek-proyek perangkat lunak tradisional dihadapkan dengan tantangan di ketiga tugas manajemen (lihat bagian 9.1.1).
 Tantangan Kepemimpinan
• Unik perangkat lunak sistem
• Sangat perspektif teknis kepemimpinan
• Perencanaan yang buruk:
 Tantangan Pembangunan
• Individualitas programmer
• Jumlah Yang Tinggi untuk Solusi alternatif:
• Rapid perubahan teknologi Pemantauan Tantangan
• Kondisi material produk perangkat lunak
 Tantangan yang berkaitan dengan pembangunan di Web Proyek
Sifat-sifat berikut ini khas untuk pengembangan proyek Web, mewakili khusus tantangan bagi manajemen proyek web.
Kebaruan
Dinamika
Paralelisme
Kontinuitas
Usia muda
Ketidakdewasaan
Produk-terkait Tantangan di Web Proyek Sifat-sifat berikut ini khas untuk aplikasi Web atau menggunakan mereka, yang mewakili khusus tantangan bagi manajemen proyek web.
Semu Kesederhanaan
Estetika
Spontanitas
Ubiquity
Kesesuaian
Stabilitas dan Keamanan
Skalabilitas
Mengelola Tim Web
Pengembangan Perangkat Lunak: Sebuah Manusia-berpusat Tugas
Karena evolusi cepat bahwa proyek aplikasi Web sangat tunduk pada, dan karena
kenyataan bahwa perkembangan software modern semua dikelola oleh kelompok-kelompok orang dan tidak lagi oleh individu (Mayr 2005), komunikasi antara anggota tim dan motivasi mereka dan koordinasi oleh manajer proyek adalah salah satu faktor keberhasilan yang paling penting untuk sebuah proyek (Lihat juga Bab 2). Untuk alasan ini, pengembangan perangkat lunak sering disebut manusia yang berpusat pada aktivitas (Humphrey 1997).
• Seorang insinyur perangkat lunak tidak bisa lagi membagi wilayah kerjanya ke dalam desain, implementasi, dan pengujian.
• Sebuah pengganti harus diidentifikasi yang dapat menggantikan setiap anggota tim dalam keadaan darurat situasi, setidaknya untuk waktu singkat.
• Seorang programmer kepala dengan kedua kualitas manajemen yang sempurna dan implementasi up-to-date keterampilan jarang tersedia dalam praktek.
• ini yg tdk ada penghargaannya - tugas seorang sekretaris proyek sebagai "kepala - dan sering kurang menarik dokumenter "dan kontroler membuat sulit untuk mengisi posisi ini secara permanen
Mengelola Tim Web
Dalam pengembangan perangkat lunak, etos kerja sangat signifikan. Monitoring dan kontrol tidak cukup ditekankan di banyak proyek, atau mereka tidak dapat dilakukan pada tingkat yang tepat dan jumlah
1. Multidisciplinarity
2. Paralelisme
3. Ukuran kecil
Manajer Proyek Web
• Inspire anggota proyek semua dengan tujuan proyek.
• Jadilah mampu memimpin tim multidisiplin.
• Buat kesediaan dan kesiapan untuk (demokratis) kerjasama.
• Terus-menerus memotivasi tim dan menyelesaikan konflik.
Tugas lain penting dari manajer proyek Web adalah bantuan dan integrasi
pelanggan selama pengembangan aplikasi Web. Ada dua kekhasan untuk tugas ini,
dibandingkan dengan proyek perangkat lunak konvensional:
1. Transisi dari proyek Web dari pengembangan untuk menggunakan teratur adalah cairan.
2. Selain itu, sering tidak jelas apakah atau tidak aWeb manajer proyek masih harus dilibatkan dengan proyek setelah aplikasi tersebut telah pindah ke fase operasi dan pemeliharaan.

Leave a Reply

Kategori